Kenapa Kita Suka Ciuman.?

kenapa kita ciuman

Kulo Yusril • Kali ini saya akan membahas sesuatu yang mungkin bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi, yaitu "Kenapa Kita Suka Ciuman atau Berciuman.?". Kenapa gak cuma nempelin muka atau hidung saja, kenapa harus ciuman.?.

Singkatnya sebagian dari kita belum benar benar mengetahui apa sebenarnya alasan yang konklusif mengapa dan kenapa kita berciuman.

Ada satu teori yang mengatakan bahwa hal itu semua berawal pada saat kita masih bayi.
Saat kita masih bayi, tentu saja kita tidak bisa mengunyah makanan karena kita belum mempunyai gigi dan ingat jaman dulu belum ada yang namanya bubur bayi.

Lalu ibu kitalah yang mengunyah makanan tersebut dan memasukan makanan tersebut ke mulut kita dengan cara seperti ciuman.

Namun, tentu saja ada ilmuan yang berpendapat bahwa ciuman adalah perilaku yang kita pelajari alias bukan merupakan insting dari kita lahir.

Contohnya sekitar 99% film holywood yang terdapat adegan ciuman, kita jadi pengen nyoba ikutan merasakan ciuman.

Tapi apapun alasannya manusia sudah melakukan ritual ciuman ini sejak dari 3500 tahun yang lalu dan 90% dari budaya masyarakat di seluruh dunia melakukan ciuman.

Tapi itu bukan berarti kita bisa mencium orang di jalan sembarangan. Bukan.

Karena ciuman juga bisa menjadi media penyaluran penyakit menular, misalnya penyakit Herpes.

Penyakit herpes merupakan penyakit radang kulit juga bisa disebabkan oleh ciuman mulut, yang bisa menimbulkan gelembung-gelembung berisi air pada kulit.

Penyakit ini umumnya mucul pada mulut dan pinggang bagian atas. Selain itu, herpes simplex juga bisa muncul dengan gejala sariawan pada mulut. Herpes biasanya sangat gampang menular ke orang lain ketika lesi telah terbentuk atau meletus atau bisa juga terjadi saat ciuman mulut. Bahkan virus ini bisa menyebar ke orang lain dari lokasi leci dan jika herpes sudah sembuh.

Tapi jika ciuman di lakukan dengan orang yang benar maka akan berdampak meningkatnya hormon di tubuh kita yang membuat efek seolah-olah kita baru saja habis berolahraga yang baik untuk jantung kita.

Selain itu, berciuman juga mampu menurunkan tingkat stress dan kolesterol kita secara keseluruhan.

Jadi, bisa di simpulkan apakah kita akan mengganti berciuman dengan hanya menempelkan hidung saja.?

Itu terserah anda.

Seperti biasa sampai jumpa.

Sumber referensi :
•Kok bisa?
•Hallosehat

Share this

Related Posts

Next
« Prev
Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
7 Maret 2018 pukul 17.06 delete

Pengen ciuman, tapi sama siapa? Masa sama tembok :"v

Reply
avatar
9 Maret 2018 pukul 04.39 delete

saya juga pengen dicium min... tapi sama siapa???

Reply
avatar