Alasan Serta Manfaat Menjadi Seorang Blogger

alasan kenapa harus jadi blogger

Kulo Yusril - Yoo temen temen blogger. Gimana kabarnya? Semoga sehat selalu dan tetaplah ceria. Ok.?

Langsung saja,
Terkadang ketika sedang nge-blog apalagi bagi para blogger pemula seperti saya pernah terpikir, pernah merasa, pernah terbayangkan
"Ngeblog itu buat apa.? Lalu apakah ada manfaatnya.?"

Nggak salah jika kita pernah berfikir seperti itu, berfikir ketika lagi ngeblog terus tiba tiba berhenti ngeblog karena bosan dan itu itu saja yang dilakukan.

Padahal dalam dunia blog kita bisa mendapat sesuatu yang baru, mulai dari wawasan baru dan pengalaman yang mungkin tidak temen temen blogger dapatkan dari sebuah aktivitas sebelumnya.

Selain itu, disini saya akan mengulas suatu hal yang sedang saya rasakan saat ini, yaitu Manfaat Menjadi seorang Blogger.

Banyak sekali manfaat seorang menjadi blogger, dan yang diatas tadi merupakan contoh kecilnya saja.

Okelah, Berikut Manfaat Menjadi seorang Blogger.
  1. Wawasan Bertambah.
    Nahh yang pertama ini pasti terjadi, hal yang pasti terasa ketika menjadi seorang blogger pertama kali.
    Wawasannya bertambah, karena ketika kita mau menerbitkan sebuah artikel, tak jarang kita juga mencari referensi dari buku, website, dan blog orang lain. Sehingga otomatis kita akan mendapat wawasan baru dari referensi tersebut.
  2. Banyak Teman Baru.
    Yang kedua ini itu wahh berfaedah sekali. Biasanya daftar teman di sosial media hanya di isi oleh orang orang yang kita kenal di dunia nyata.
    Namun ini manfaatnya, bertambahnya teman sangat berarti, bukan hanya bagi blog temen temen juga, bagi kehidupan juga bermanfaat.
    Seperti yang dikutip dari Imam Hasan Al-Basry :
    "Perbanyaklah teman dari kalangan orang orang yang beriman, Karena mereka akan memberi syafaat pada hari kiamat.".
  3. Tahu Hal Hal Yang belum kita keathui.
    Sama seperti yang pertama, sebagai contoh ketika kita sedang berkunjung ke blog orang lain dengan niche yang berbeda dari kita, maka kita akan mendapat hal baru disana.
  4. Bisa Belajar Mendesign Blog.
    Hal ini juga berpengaruh bagi diri saya juga, mempelajari hal yang berkaitan dengan design blog yang berdasar pada penguasaan HTML, CSS dan JavaScript.
  5. Mengeluarkan sesuatu yang ada di pikiran.
    Selain menulis di buku, kita juga bisa menuliskannya di blog, selain untuk kita sendiri menulis apa yang kita pikirkan di blog juga bisa berguna bagi orang lain. Kita bisa menulis sebuah puisi, cerita pendek atau pun pandangan tentang sesuatu yang temen temen sukai. Sehingga ketika ada yang satu pemikiran kita bisa berdiskusi dan saling tukar pikiran.
  6. Menambah Kreativitas dalam hal Menulis.
    Sebelumnya saya tidak pandai dalam hal menulis, namun ketika berkiprah di dunia blogging, saya mulai melatih penulisan saya, mulai dari gaya bahasa, simbol titik koma dan sebagainya. Yahh meski ini juga belum terlalu lihai dalam hal menulis tapi saya akan terus mencobanya.
  7. Mendapatkan Uang.
    Nah ini nih yang menjadi dasar seseorang berkeinginan menjadi seorang blogger. Banyak sekali blogger yang sudah mendapat penghasilan yang bisa dibilang besar bahkan ada yang bisa membeli mobil lamborgini. Menggiurkan bukan.?
    Namun terkadang hal ini juga berdampak buruk. Waktu sudah semangat semangatnya ngeblog, ketika mendaftar ke periklanan Adsense kemudian di tolak. Sakit namun tak berdarah dan akhirnya memutuskan untuk berhenti ngeblog.

Nah itulah manfaat menjadi seorang blogger.

Lalu bagaimana dengan saya sendiri.?

Diatas merupakan hal hal yang saya dapatkan selama menjadi blogger.
Bisa mengenal temen temen baru dan saling berdiskusi. Dan tentunya mendapat wawasan baru yang lebih luas. Kalau masalah mendapat uang dari blog, saya sudah dapat meski sedikit dan belum layak untuk Pay Out.

Okeh mungkin hanya itulah yang dapat saya sampaikan, semoga ini menjadi motivasi buat kita sebagai seorang blogger.

Sampai Jumpa

Share this

Related Posts

Next
« Prev
Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
27 Februari 2018 pukul 04.13 delete

blogger banyak manfaatnya, daripada pejabat korup wkowkowk

Reply
avatar